KECANDUAN DRAMA KOREA, JEPANG, FILM KOREA, JEPANG, SOCIAL MEDIA dll (KECANDUAN LAPTOP)

Oke kali ini admin akan membahas tentang KECANDUAN. eitass yang dimaksud kecanduan disini, bukan kecanduan obat atau makanan hehe,. tapi kecanduan laptop. dan lebih detailnya, kecanduan apa yang bisa dilakukan dilaptop seperti menonton drama, social media, dll. ini juga termasuk cerita yang gue alami sendiri sihh.. ini dia ceritanya.........



Waktu itu, waktu kelas 10 SMK, pertama kali gue memiliki laptop, peningkatan gue bersama social media pun semakin tinggi. Setiap hari gue mainin laptop, facebook an, twitter an, ataupun mengerjakan tugas sekolah yang gue suka. Dan itulah dimulainya gue kecanduan..
Saat naik ke kelas 11, teman teman banyak yang menceritakan tentang KPOP. gue sih gak begitu tertarik dengan kpop jadi cuek aja deh.. Namun makin lama gue semakin penasaran, Dan akhirnya ada seorang temenku ngasih drama korea (Secret Garden) ke gue.. gue tonton tuh. Padahal sebelumnya gak tertarik sama drama korea hihi.. Nah awalnya gue datar banget waktu nonton. Secara gue kan belum kenal banget sama bahasa korea, baca in subtitle nya terus sampe bosen. Tapi, gue lanjutin aja tuh drama sampe tamat.. Akhirnya, setelah udah sampai 10 episode an lebih, kok malah jadi tertarik nonton itu drama. Terus gue tonton berjam jam setiap hari.. Tamat sudah dramanya -_-\

Setelah tamat menonton drama, rasanya ada getaran yang beda dalam diri gue haha.. Gatau rasanya nyentuh banget ke hati. Ikut mendramatisir juga ceritanya.. nah disitulah timbul sikap emosional dimana gue selalu mikirin drama yang habis gue tonton. kepikiran terus kepikiran terus hingga akhirnya gue ulangi lagi nonton drama, gue ulangi lagi.. Nah itulah awal gue semakin kecanduan. Gue pun mulai berburu film dan drama dari temen gue.. 

Pas kelas 11 lebih, bokap gue pasang wifi dirumah. Dan saat itu gue giat banget download drama, film, social media an. Sampai sekarang !! Setiap hari gue pulang sekolah langsung ke kamar nonton drama. sampe malem, tidur malem, sekolah lagi, ke kamar lagi, laptopan lagi.. Itu kegiatan gue sehari hari. nimbruk terus dikamar. 

Hidup gue yang dulunya pas SMP sering banget mengenal lingkungan, masih sering keluar main. Dan sekarang hidup gue seperti dikuasai oleh laptop, drama drama, film, dan social media. Entah kenapa meskipun gitu gue masih enjoy jalanin hidup gue yang gak lepas dari laptop.

Dunia maya memang sulit dimengerti sih. Begitu juga dunia JKPOP.. Kadang gue mikir, kok bisa ya drama atau film yang hanya akting bisa bikin penontonnya jadi berempati.. Setelah nonton drama jadi ngerasa ikut mengalami dalam jalan ceritanya.. Sampe sampe sering loh kebawa mimpi.. Atau biasanya ada suatu kondisi kayak gini nih.. Misalkan gue nonton drama sampe tamat. Nah setelah tamat, rasanya bagaikan ditinggal pacar -_- kayak gak rela gitu dramanya abis.. Dan ceritanya nyentuh ke hati. Seakan akan pengen ada season 2 nya.. Mungkin itulah menariknya DRAMA. tidak seperti sinetron indonesia, drama hanya memiliki episode terbatas. dan mungkin itulah yang membuat penonton merasakan emosional berempati terhadap drama.  

Entah sampai kapan gue dan penggemar drama lainnya terus nonton drama.. Kehidupan dunia gue seakan akan hanya ada laptop. Main pun terasa biasa saja.. Rasanya hidup gue hampir seluruh nya dikuasai dunia drama, dunia laptop, maupun dunia maya.. Gue sampe sekarang makin ngerasa jadi sosok gadis yang males.. Gue bahkan kadang rela kelaparan karena males berdiri gamau ninggalin laptop.. Sadis banget yaa... Televisi dikamar, hampir ngga pernah gue tonton tiap hari. Nimbruk seakan akan hanya pajangan.. Padahal dulu tiada hari tanpa televisi.. Nah sekarang, hidup gue udah dikuasai laptop. Ujian nasional gue masih sempetin nonton drama. gak nonton drama berapa hari pun udah gak kuat kangetnya., ngalah ngalahin kangen sama pacar -_- Kejam banget dunia laptop.. Gue berharap bisa ngejalanin dunia nyata gue sehari hari.. Tapi apa boleh buat, gue masih nyaman sama dunia laptop.. 

Diambil hikmahnya aja deh ya.. mungkin dengan begini gue akan jarang main keluar, jadi lebih baik dirumah aja lebih aman.. Dan mungkin laptop juga bisa menghasilkan duit melalui internet.. Hikmahnya banyak sih sebenernya.. Jadi, diambil positifnya aja ya :)
Previous
Next Post »